Amazing Muslimah

Amazing Muslimah adalah kegiatan sosial membumikan Al-Quran atas dasar inisiasi Teh Peggy Melati bekerja sama dengan dompet dhuafa. Berawal dari fakta dan data bahwa lebih dari 50% Umat Islam di Indonesia tidak bisa baca Qur’an (Data Susenas BPS, 2013), gerakan ini Alhamdulillah sudah berjalan semenjak 2014. Berawal di 10 kota besar di Indonesia yang diharapkan para trainee dapat menjamurkan ilmunya dan mengadopsi para relawan lainnya untuk menyebarkan niat mulia ini. Kota-kota besar yang menjadi cikal bakal kegiatan ini adalah Jakarta, Medan, Bandung, Palembang, Yogyakarta, Batam, dll.

 Ada empat pilar kerja pertama pelatihan baca Al Quran, majelis muhasabah setiap sepuluh angkatan kami akan membuat perkumpulan dan dibuka untuk umum. Dan akan mendatangkan 1000 jamah, pilarnya ‘Amazing Muslimah’.

Kegiatan membumikan Al-Quran sendiri menggunakan metode tahrir, one day one training.

Metode Tahrir sendiri sudah terbukti cepat dikuasai untuk orang yang belum sama sekali mengerti huruf Hijaiyah. Metode ini banyak digunakan untuk pelatihan baca Al-Quran, tentunya didukung master trainer yang profesional.

Sekilas tentang metode tahrir.

Metode tahrir menggunakan metode bercerita, karena bercerita lebih mudah diingat dan dipahami.

Contohnya kalimat “saya bertamasya”. Kalimat tersebut lalu disajikan dengan menggabungkan huruf-huruf hijaiyah, yaitu huruf tsa dan ya untuk kata “saya”, serta huruf ba, ra, ta, ma, dan sya untuk “bertamasya”. Huruf-huruf tersebut diberi baris di atasnya.

Apabila kalimat-kalimat yang bercerita seperti itu diulang-ulang, maka akan memudahkan peserta didik untuk mengenal huruf hijaiyah, dan akan cepat bisa membaca Alquran.

Penemu Metode Tahrir ini adalah

Ust. H. Abu Nibras

Pria kelahiran 12 Juni 1968 ini sangat unik dan kreatif. Beliau telah aktif mengajarkan Alquran lebih dari 18 tahun dan telah membantu ribuan kaum muslim untuk mampu membaca dan mengenal Alquran. Hasil pengalaman inilah yang akhirnya mengantarkan beliau menemukan metode inovatif untuk belajar Alquran. Beliau menemukan metode TIKROR, metode super cepat dan super mudah terjemah Alquran, hanya dalam waktu 8 jam. Selain itu juga beliau menemukan metode TAHRIR, metode super cepat dan super mudah belajar membaca Alquran.

Sekilas tet

One thought on “Amazing Muslimah”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s