Inspirator Hijrah

Bismillah…

Assalamualaikum…

Mungkin nama Peggy Melati Sukma sudah tidak asing lagi bagi penduduk Indonesia, mantan pekerja seni yang sekarang sudah memutuskan hijrah ini, sekarang aktif mewakafkan waktunya untuk menyebarkan inspirasi dan positif attitude kepada para khalayak Indonesia, terutama bagi para akhwat.

Siapa sangka Peggy yang dahulu begitu aktif di berbagai bidang, kini memutuskan untuk memakai hijab syari. Yang di kalangan artis atau pekerja seni masih sangat jarang. Keputusannya hijrahnya pun kini begitu menginspirasi dan menggugah bagi sebagian akhwat untuk memulai perjalanan hijrah memakai hijab syari.

Lewat buku ke empatnya, Kujemput Engkau di Sepertiga Malam, ia menuturkan cerita hijrahnya. Begitu haru saat ia menceritakan Live di beberapa acara kajian Islam sebagai pengisi acara tersebut.

Tak ayal, begitu banyak para muslimah yang ikut terharu dan merinding saat mendengar tuturan Calon Ustadzah Muda ini bercerita tentang penemuan kembali Iman Islam, Pertolongan Alloh SWT, dan kemudahan yang didapat saat mencoba mendekat kepada Alloh SWT ini.

Teh Peggy saat ini banyak aktif dalam mencari dukungan untuk kegiatan sosial barunya yaitu Akhwat Bergerak, Majelis Inspiratif dan Amazing Muslimah.

Apa itu Akhwat Bergerak?

Akhwat bergerak sendiri adalah kegiatan sosial untuk inisiasi bencana-bencana alam/sosial (untuk skala Indonesia) atau aksi tanggap untuk bantuan perang di Gaza (untuk skala dunianya).   >>> Lebih lanjut tentang akhwat bergerak.

Apa itu Majelis Inspiratif?

Majelis Inspiratif ini majelis untuk berbagi inspirasi, ilmu, kisah, perjuangan, cerita, dan pengalaman. Termasuk pengalaman hijrah masing-masing akhwat untuk menebar inspiratif bagi akhwat lain. Saling menguatkan satu sama lain, bahu membahu demi tujuan mulia. Jannah! Let’s we strive together to Alloh’s Jannah!     >>> Lebih lengkap tentang Majlis Inspiratif.

Dan, lalu apa itu Amazing Muslimah?

Amazing muslimah itu program membumikan Al-Quran. Kegiatan sosial yang fokus untuk mengajarkan para muslimah lainnya yang ada di pelosok negeri Indonesia yang masih belum bisa baca Al-Quran. Program pengajaran dengan metode tahrir ini diharapkan dapat membantu para muslimah lain untuk mengajarkan baca Al-Quran dengan cepat dan efektif.  >>> Lanjut tentang porgram Amazing Muslimah

Berikut cerita perjalanan hijrah Teh Peggy Melati Sukma yang ia bagi di salah satu kajian islam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s