4 Asuransi Terbaik 2009

tabelclick image to enlarge

Berikut tulisan tentang perusahaan asuransi terbaik 2009 berdasarkan Majalah Investor yang saya kutip beritanya dari vibiznews.

Kriteria Penilaian ini berdasarkan Perusahaan asuransi yang diseleksi sebanyak 116 dengan komposisi 78 perusahaan di kelompok Asuransi Umum, 35 perusahaan di kelompok Asuransi Jiwa dan 3 perusahaan di kelompok Reasuransi. Perusahaan-perusahaan ini diseleksi dengan kriteria pemeringkatan yang cukup ketat . Untuk Asuransi Jiwa menggunakan 14 kriteria : Pertumbuhan (%) Aset , Jumlah investasi, ekuitas, premi neto, hasil investasi, pendapatan, dan laba bersih 3 tahun, pangsa pasar premi neto tahun 2008 (%), rasio biaya akuisisi terhadap premi neto dan ROA, ROE, RBC, TATO (Total Aset Turn Over) dan rasio hasil investasi terhadap rata-rata investasi (%).

Untuk Asuransi Umum ada 15 kriteria: Pertumbuhan (%) Aset , Jumlah investasi, ekuitas, premi penutupan langsung , premi neto, hasil underwriting , hasil investasi, dan laba bersih 3 tahun, pangsa pasar premi neto tahun 2008 (%), rasio cadangan premi , rasio underwriting terhadap premi neto dan ROA, ROE, RBC dan TATO (Total Aset Turn Over).

Untuk Reasuransi menggunakan kriteria yang sama dengan Asuransi Umum.

Penghargaan Pemeringkatan Perusahaan Asuransi sendiri dihelat pada hari hari Rabu (1/7) malam di Ballroom Hotel Ritz carlton, Pasific Place, Jakarta.

Acara ini dibuka oleh Tanri Abeng disambung dengan opening speech oleh Fuad Rahmani – Ketua Bapepam LK. Fuad rahmani mengangkat topik tentang upaya pemerintah untuk memberikan insentif pajak bagi para pemegang polis.

Susunan acara ini diisi oleh Direktur Globe Media Group – Primus Dorimulu yang menyampaikan data seputar pertumbuhan perasuransian di Indonesia 2008-2009 yang juga merangkap sebagai moderator, hadir 5 orang panelis. Kelima panelis tersebut adalah Isa Rachmatarwata (Kepala Biro Perasuransian Bapepam-LK), Ketua Asosiasi Asuransi Jiwa Jiwa Indonesia (AAJI) – Evelina F. Pietruschka, Ketua Asuransi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Kornellius Simanjuntak, serta Angger P. Yuwono (Praktisi) dan A. Prijohandojo Kristanto (Konsultan Pajak).

Dan 4 Asuransi Terbaik 2009 adalah

ASURANSI JIWA TERBAIK 2009:
• Aset di atas Rp. 7.5 Triliun : PT Prudential Life Assurance
• Aset Rp. 5 – 7.5 Triliun : PT Asuransi Jiwa Sinar Mas
• Aset Rp. 1.5 – 5 Triliun : PT Asuransi Mega Life
• Aset Rp. 500 Miliar – 1.5 Triliun : PT BNI Life Insurance

ASURANSI UMUM TERBAIK 2009:
• Aset di atas Rp. 1 Triliun : PT Asuransi Sinar Mas
• Aset Rp. 200 Miliar – 1 Triliun : PT Asuransi Jaya Proteksi
• Aset Rp. 100 – 200 Miliar : PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur
• Aset di bawah Rp. 100 Miliar : PT Asuransi Himalaya Pelindung

REASURANSI TERBAIK 2009:
• PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk

Para Jawara Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia 2009 berfoto bersama Fuad Rahmani- Ketua Bapepam LK (Photo: Vibiznews/Toro)
Para Jawara Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia 2009 berfoto bersama Fuad Rahmani- Ketua Bapepam LK (Photo: Vibiznews/Toro)


Penghargaan secara khusus Golden Award juga diberikan kepada PT Prudential Life Assurance yang pada malam tersebut diterima oleh Presiden Direktur – Kevin Holmgren atas prestasinya sebagai juara selama 7 tahun berturut-turut.

Golden Award diberikan kepada PT Prudential Life Assurance, diterima oleh Presiden Direktur – Kevin Holmgren (Photo: Vibiznews/Toro)
Golden Award diberikan kepada PT Prudential Life Assurance, diterima oleh Presiden Direktur – Kevin Holmgren (Photo: Vibiznews/Toro)

sumber :

Kamis 2 Juli 2009 http://www.vibiznews.com/

4 thoughts on “4 Asuransi Terbaik 2009”

  1. Pru,… I miss U….muach…muach….gua pernah jadi Employe Investigator Claim di Pru tahun 2000….Salam& Sukses ya Pru…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s