Logo Baru XL

Logo Baru XL
Logo Baru XL

Penasaran arti logo baru XL yang suka nongol di iklan barunya di televisi yang tema “SIUL (Isi Ulang)”.

Nah, 8 Juni 2009 (menurut orang dalem XL), but di TKP tercatat oleh kompas.com hari Rabu, 10 Juni 08 lalu, ceritanya XL nampilin logo barunya itu di ajang Indonesia Cellular Show 2009.

Logo baru itu merupakan penambahan elemen logo Axiata (baca : a-zee-ata) Group Berhad di atas kanan logo XL. XL sendiri buat kebanggaan beberapa orang, adalah anak perusahaan Telekom Malaysia (TM). Sebelumnya tagline XL “A TM company” sempat disertakan di bawah logo perusahaan XL, tapi udah diilangin.

Logo Axiata
Logo Axiata

Axiata sendiri merupakan perusahaan induk XL di Malaysia dan Axiata adalah nama baru TM Malaysia.

Arti penambahannya sendiri sih dari sumber yang gua baca, penambahan logo ini merupakan wujud komitmen XL untuk menjelajah Asia bersama delapan operator Axiata lain. Axiata Group Berhad, antara lain menaungi beberapa operator telekomunikasi Asia, seperti Aktel (Bangladesh), Hello (Kamboja), Idea (India), MTCE (Iran), Celcom (Malaysia), Multinet (Pakistan), M1 (Singapura), dan Dialog (Sri Lanka).

Kata Presiden Direktur Excelcomindo, Hasnul Suhaimi di acara ICS 2009 sih, “Dengan new look ini kita ingin merambah ke regional paling dekat ke Asia dulu. Kini XL telah merambah regional Asia dengan menawarkan berbagai layanan hasil sinergi 9 operator Axiata di 9 negara yang akan memberikan manfaat lebih bagi pelanggan XL ”

Kita lihat saja apa manfaat lebih itu…..

Katanya sih, dengan adanya logo Axiata, menunjukan kesamaan dan kualitas di 9 negara tersebut.

Nah manfaatnya yang bakal diberikan katanya sih layanan nelpon murah ke luar negeri, daily unlimited International Data Roaming dan layanan XL sukses. Untuk nelpon murah ke luar negeri, pelanggan XL cukup menggunakan XL selama 3 menit dan untuk 2 menit berikutnya akan mendapatkan tarif Rp0,01.

Nah layanan yang udah digelar antara lain roaming otomatis untuk pelanggan prabayar XL dan tarif GPRS Rp 25.000/hari di luar negeri.

Gua siy belun nyoba, gimana dengan pembaca?? Sudahkah Anda mencoba??

Dan klaimnya lagi Xl juga udah memulai layanan transfer instan untuk mengirimkan uang dari Malaysia ke Indonesia hanya dengan mengirim perintah lewat SMS. Layanan tersebut udah digelar di Hong Kong sebelumnya dan akan diperluas ke negara-negara lain.

Wah…wah…wah…

Dan klaim Pak Hasnul lagi, kalo XL saat ini menjangkau 90 persen wilayah Indonesia dengan jumlah pelanggan lebih dari 26 juta tak hanya sampai di situ maka XL berupaya untuk terus berinovasi menjangkau wilayah Asia.

“Kami ingin terus menjangkau wilayah Asia bersama Axiata, kami belum puas dengan hanya menjangkau Indonesia saja,” kata Pak Hasnul.

Layanan lain adalahyang memudahkan pelanggan adalah, pengguna XL prepaid bisa langsung digunakan di Singapura.

Makin banyak ajah ya layanan dari XL ini….

sumber :

Tekno.kompas.com

techno.okezone.com

warungkopi.anakblog.com

Gambar :

Saya pinjam dari xl.co.id dan axiata.com

7 thoughts on “Logo Baru XL”

  1. XL dari dulu pe sekarang unggulnya cuma di kota doang, itu pun kalau dah masuk ke perkampungan dah ilang signal nya..
    sebel..kalau XL bisa seperti Telkomsel jaringannya saya pelanggan yang pertama untuk setia..Gimana XL? Gimana Pak Hasnul?

  2. Dulu saya sering sekali gunta ganti kartu sim card,semua provider sudah saya coba,tapi setelah pakai XL,Saya jadi pelanggan setia XL sejak 1991, apalagi sekarang jangkauan xl makin luas,saya jadi gak bisa pindah kelain hati.BRAVO XL MajuTerus jadilah provider terbesar di INDONESIA.

  3. XL AXITAI
    memang koplak… masa aktif pendek banget cuma berapa hari dan tenggang nya jg pendek huuuuuuuu… payah ga kaya indosat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s