Resepku: Egg with sour chili sauce…

dsc00062

berhubung waktu di pagi hari aku lebih banyak dari orang kerja kantoran….aku nyempetin bikin sarapan sendiri, sebetulnya ga boleh disebut sarapan, cz pedes bgt rasanya…jadi ga aku recommend deh buat yang perutnya sensitif sama cabe…

resepnya gampang banget…

1. ceplok sebutir telur di atas frying pan anti lengket dengan mentega, kalo aku pake frying pan valentino dari maxim ukuran diameter 18 cm

2. balik sebelum pinggir telur gosong, angkat jika kuning telur cukup matang

bikin saosnya:

3. cincang kecil 1/2 siung bawang putih kecil

4. iris tipis 1 siung bawang merah kecil

5. iris tipis 1/2 siung bawang bombay sedang

6. iris tipis 1 buah cabe rawit hijau

7. iris memiring 1/2 buah cabe merah

8. tumis semua bawang hingga harum

9. lalu masukkan 2 sendok makan saos tomat

10. lalu 1 sendok makan saos sambal

11. aduk rata dan tambahkan sedikit air matang kira-kira (1/2 gelas belimbing)

12. aduk hingga rata lalu masukkan cabe yang telah diiris

13. tunggu hingga harum atau mengental

14. lalu angkat dan hidangkan di atas telur yang telah diceplok.

gampang yah, hanya pada gambar di atas aku ga kasih bawang bombay, cz kehabisan di rumah,,,and kalo kalian perhatiin ga ada garam/ gula, karena menurut aku pribadi, rasa gurih udah ada di mentega tsb, dan kalo kalian suka gula, tambahkan 1/2 sendok teh gula pasir di sausnya…saya sendiri ga pake karena buat saya udah cukup gurih dan enak…

porsi: untuk 1 orang

dsc00063

silakan mencoba…

yang udah mencoba…boleh komentar…

Tinggalkan Balasan

