FOKKER AU F27 Noreg A2703 : Naas Saat Landing

a2306size5001

Innalillahi wa inna lillahi rojiun,

Satu kejadian lagi, kiamat kecil, yang terjadi di negeri ini, belum 1 bulan kejadian situ gintung terjadi, berikutnya adalah FOKKER AU F27 dengan nomor registrasi A2703, naas mendarat di Lanud Hussein Sastranegara Bandung, kemarin sekitar pukul 12.30 WIB (Mudah-mudahan para awaknya sudah menunaikan Solat Dhuhur terlebih dahulu).

FOKKER AU itu mendarat tak mulus dan menabrak hanggar di Lanud Hussein Sastranegara Bandung, yang sebelumnya sudah oleng dari arah timur (menurut saksi mata bernama Pak Djoko). Pasukan ini membawa pasukan paskhas, pasukan penerjun AU tingkat lanjut. Jumlah penumpang di pesawat itu berjumlah 24 orang (menurut Kadispen AU Bambang Sulistyo), dan telah dipastikan semua tewas. Penumpang yang dikapteni (dipiloti) oleh Kapten Gde dan co-pilot Lettu Yudo Pramono ini membawa 4 kru pesawat lainnya dengan 18 pasukan yang akan terjun latihan. Dan belum ada pasti, tapi diperkirakan, keponakan dari Presiden Susilo Bambang Yudoyono ada di dalam kejadiaan naas ini, yaitu anak dari Komjen Kopasus Sunarko.

Empat kru itu adalah Letda Dadang Suyono, Letda Rahmat, Serda Bahtiar, dan Serda Karebet. Beberapa korban dibawa ke Rusmah Sakit Salamun dan Rumah Sakit Hasan Sadikin. Selengkapnya tentang data korban.

Berdasarkan berita di Highlight Metro TV, Pesawat buatan 1975 dan mulai digunakan untuk latihan penerjuan tingkat lanjut ini sejak tahun 1976, belum pernah mengalami masalah serius. Prosedur dan perwatan teknik secara periodik pun tak luput dilakukan. Beberapa hal yang dijadikan kemungkinan akibat kejadian ini pun dikatakan, namun untuk sementara ini, cuacalah yang ikut turut menjadi alasan. Seperti yang dilansir dari metro tv, sesaat (10 menit) sebelum landing, langit mendung dan gelap sekali.

video sesaat setelah gagal landing

Kronologi kejadian

berita kompas

Ada tanggapan?

Selanjutnya berita akan masih terus berkembang, nantikan terus…

[sumber: metro tv news dan kompas]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s