Serat Optik 2

BAB II

SUMBER CAHAYA

2.1 Spektrum Frekuensi

Penggunaan spectrum elektromagnetik( peluasan frekuensi radiasi) mulai dari 100 Hz untuk distribusi daya sampai dengan frekuensi 1020Hz untuk sinar x-ray. Frekuensi terbawa biasanya digunakan untuk kebutuhan primer untuk broadcast terrestrial dan komunikasi. Frekuensi teratas diantaranya sinar tampak dan sinar inframerah serta sinar ultraviolet, dan sinar x-ray.


2.1.1 Daerah kerja frekuensi

1. Low-End Spectrum Frequencies (1 to 1000 Hz)

Catu elektrik (50 dan 60 Hz) di transmisikan oleh kabel tetapi tidak diradiasikan, dan dalam beberapa area terbatas, pada 25Hz. Kabel udara tegangan digunakan frekuensi 400Hz untuk mereduksi berat dari tembaga pada generator dan trafo. Bandwidth tertentu yang ada untuk canel komunikasi yang biasanya tidak cukup untuk suara dan transmisi suara, akan tetapi beberapa diantaranya dibuat untuk komunikasi lewat rangkaian distribusi daya menggunakan modulasi frekuensi carier.

2. Low-End Radio Frequencies (1000 Hz to 100 kHz)

Pada frekuensi rendah biasanya digunakan untuk jarak yang sangan panjang komunikasi radio telegrap dimana reliability yang ekstrim dibutuhkan dan dimana daya yang tinggi dan antenna yang panjang akan dibutuhkan.

butuh lebih lengkap ambil disini

One thought on “Serat Optik 2”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s