SELEDRI BERKHASIAT UNTUK MENGOBATI BERBAGAI MACAM PENYAKIT

Selain dimanfaatkan sebagai pelengkap dalam masakan, seledri juga dimanfaatkan untuk mengobnati berbagai macam penyakit. Diantaranya, hipertensi, rematik, sakit panas, dan berbagai macam penyakit lainnya. Tumbuhan yang memiliki nama ilmiah Celery apium grafeolens ini juga memiliki kontribusi besar bagi dunia kecantikan. Daunnya biasa digunakan untuk menyuburkan dan menjaga kesehatan rambut. Secara medis, seledri memiliki kandungan gizi dan vitamin yang sangat penting untuk konsumsi sehari-hari. Ingintahu lebih lanjut?

Pada zaman Romawi kuno, tanaman seledri dijadikan sebagai karangan bunga atau penghias pusara orang yang telah meninggal. Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan, sekitar atahun 1640-an, para ahli botani mneyatakan bahwa daun seledri dapat memanfaatkan sebagai sayuran. Tanaman ini baru diakui sebagai tumbuhan berkhasiat obat secara ilmiah pada tahun 1942. Tanaman ini diyakini mengandung vitamin A, C, dan B1. Selain itu, seledri juga mengandung banyak mineral seperti, sodium, klorin, potassium (kalium) dan magnesium.

Tingginya kadar iodium dalam seledri untuk menyembuhkan sakit panas pada anak-anak dengan cara menumbuk dan membalurkannya. Sementara hasil perasan daun seledri dapat digunakan untuk menghitamkan rambut. Seledri juag diyakini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti: diare, diabetes, epilepsy, migraine, buang air kecil yang mengandung darah, mencegah stroke, memperbaiki fungsi hormone, serta membersihkan darah. Jus seledri dari seledri berdaun besar bisa meningkatkan kecerdasan, mengatasi herpes dan gondok.

sumber:tabloid genie

One thought on “SELEDRI BERKHASIAT UNTUK MENGOBATI BERBAGAI MACAM PENYAKIT”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s