Tempat Belajar Badien

Love to share…Love to Inform

Kekuatan dan Rahasia Zikir (2)

Baca lagi tentang tulisan

Zikir Agar Dapat Pekerjaan

Zikir untuk Pengusaha

Apakah zikir termasuk pembuka rezeki?


Apakah zikir termasuk pembuka rezeki?

Setiap kali kita menyebut nama Alloh niscaya melahirkan keyakinan akan bantuan dan pertolongan-Nya. Rezeki didatangkan melalui ikhtiar, yaitu ikhtiar yang diiringi dengan zikir membawa keberuntungan (Q.S Al-Jumu’ah[62]:10, “Apabila solat telah dilaksanakan, maka bertebaranlah kamu di bumi; carilah karunia Alloh dan ingatlah Alloh banyak-banyak agar kamu beruntung.”)

Zikir Agar Dimudahkan Rezeki

Bertakwalah kepada Alloh dan perhebat istigfar kepadanya. Kedua cara akan memudahkan kita untuk meraih kebahagiaan dunia akhirat. Dan berdo’alah dengan khusyu’ dan optimis, perhatikan Q.S Al-Baqoroh[2]: 186, “Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya keapdamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdo’a apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi perintah-Ku dan beriman kepada-Ku, agar mereka memperoleh kebenaran.”

Zikir Agar Dapat Pekerjaan

Doa saja tanpa usaha maksimal tidak menjamin perolehannya. Sedangkan usaha saja tanpa doa belum tentu menjamin keberhasilannya.Ketekunan, kerajinan, dan kesabaran akan membuahkan kebaikan. “Fainna ma’al yusri yusro. Inna ma’al ‘usri yusron.” Pahamilah Q.S Al-Jumu’ah[62]:10, “Apabila solat telah dilaksanakan, maka bertebaranlah kamu di bumi; carilah karunia Alloh dan ingatlah Alloh banyak-banyak agar kamu beruntung.” . Yakini dan pahamilah bahwa Alloh “Ar-Razaq”, Maha Pemberi Rezeki dan ia memberikan kepada siapa yang dikehendakinya.

Dan lihatlah Q.S Al-Fushshilat[41]: 30-32, “ Sesungguhnya orang-orang yang berkata, “Tuhan kami adalah Alloh” kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat-malaikat akan turun kepada mereka (dengan berkata), “Janganlah kamu merasa takut dan bersedih hati; dan bergemberilah kamu dengan (memeperoleh) surga yang telah dijanjikan kepadamu.” Kami pelindung-pelindung dalam kehidupan dunia dan akhirat; di dalamnya (Surga) kamu memperoleh apa yang kamu inginkan dan memeperoleh apa yang kamu minta. Sebagai penghormatan (bagimu) dari (Alloh) Yang Maha Pengampun, Maha Penyayang.”.

Selama kita berfikir dan berprasangka bahwa Alloh menahan rezeki kita, kenyataan itulahg yang akan kita dapatkan. Sebesar usaha dan kesungguhan kita, sebesar itu pula hasil yang kita raih. Bersemangatlah mencari karunia-Nya yang begitu luas, maksimalkan usaha dan jangan ada kata putus asa.

Jangan pernah niat dan doa yang dipanjatkan itu kita persembahkan untuk kepentingan dunia. Semuanya semata untuk mnegejar ridho-Nya. Kenapa doa yang kita sampaikan belum Alloh sampaikan lagi kepada kita? Bisa jadi ada yang salah dengan niat kita. Karena itu perbaiki dan luluskan kembali niat. Dan jangan sekali-kali Alooh menjadi tempat pembuangan kesalahan kita.

Zikir untuk Pengusaha

Ingin perusahaan lebih maju dan bertahan lama, dan pimpinan disegani oleh kompetitor dan mempunyai kharisma yang tinggi?

Selama kita bekerja dengan sungguh-sungguh dan tetap menjaga zikir kepada-Nya. Ia akan memberikan keuntungan bagi kita (Q.S Al-Jumu’ah[62]:10, “Apabila solat telah dilaksanakan, maka bertebaranlah kamu di bumi; carilah karunia Alloh dan ingatlah Alloh banyak-banyak agar kamu beruntung.”). Kejujuran dan menjaga amanah dengan baik adalah bukti kita berzikir kepada-Nya. Insya Alloh selama kita menjaga kehormatan diri, orang-orang akan hormat; selama kita memiliki kepedulian terhadap orang-orang di sekitar, Alloh akan peduli kepada kita. “Alloh melindungi hamba-Nya selama hamba itu melindungi saudara-Nya.”(Al Hadist)

Dalam tulisan ini saya kutip langsung dari buku Rahasia Zikir karya Ustadz Arifin Ilham yang diterbitkan bersama majalah Hidayah Edisi-90

About these ads

11 responses to “Kekuatan dan Rahasia Zikir (2)

  1. Rossa Maret 7, 2009 pukul 5:09 pm

    yeah..
    perbanyak zikir..!!! :)

  2. erwin wynata Mei 7, 2009 pukul 2:47 am

    subhanallah…..

  3. sufy2u Mei 20, 2009 pukul 2:34 am

    amin ya allah…….

  4. podin Juni 6, 2009 pukul 1:43 am

    iya mbak banyak2 zhikir terutama waktu mustajab…karna di waktu itu ada semacam khodm nya allah yg mencatat siapa saja yang berdoa,dan ia(khodam tsb)sudah pergi menjelang subuh..

    terima kasih atas infonya

  5. Marji P Agustus 11, 2010 pukul 4:23 pm

    Terima kasih sharingnya.

  6. Marji P Agustus 11, 2010 pukul 4:44 pm

    Terimakasih sharingnya.

  7. Hafiz Amurwabhumi September 6, 2011 pukul 7:03 pm

    5555555555555555

  8. monafisa September 21, 2011 pukul 8:52 am

    Wah terima kasih infonya bermanfaat

  9. Ayah Andah Guru November 16, 2011 pukul 12:54 pm

    saya perna mendalam kn zikir

  10. jasa pernikahan dan rias pengantin Maret 19, 2012 pukul 3:17 pm

    Assalamualaikum Wr Wb

    Terima kasih atas Pencerahannya semoga kita semua bisa mengamalkannya dalam hidup kita dan senantiasa mendapatkan keberkahan dari Allah SWT

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.